Yaris Facelift Makin Cocok Untuk Orang Indonesia Berkat Hal Ini

Yaris Facelift Makin Cocok Untuk Orang Indonesia Berkat Hal Ini

Toyota New Yaris resmi meluncur. Mobil ini memiliki pembaruan yang cukup menarik, yakni meningkatkan radius putarnya.

Kini, radius putar pada Toyota Yaris facelift ini menjadi 5,1 meter sehingga memudahkan manuver ketika hatchback ini berada di jalan yang sempit. Tentu hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Rasio setir pada New Yaris disesuaikan sehingga bisa dibilang lebih cocok untuk digunakan di jalanan Jakarta. Dan memang kita juga menjelaskan kepada engineer kita di Indonesia bahwa di Indonesia banyak sekali kebutuhan untuk putar balik,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor ketika diwawancarai (8/9).

Kondisi jalanan di Indonesia membuat Toyota melakukan improvement ini pada New Yaris.

“Berbeda dengan di Jepang yang jarang sekali ada u-turn, di Indonesia ini setiap jalan kebanyakan memiliki u-turn. Hal ini tentunya menjadi kebutuhan orang Indonesia,” tambah Anton.

Mungkin dari Anda pengguna Toyota Yaris generasi kedua banyak yang mengeluhkan akan radius putarnya yang cukup besar sehingga menyulitkan ketika melakukan putar balik di jalanan yang memiliki ruang terbatas. Dan Toyota mencoba menemukan solusinya di Yaris versi terbaru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com