Yaris Cross Bakal Jadi Mobil Termurah Lexus?

Yaris Cross Bakal Jadi Mobil Termurah Lexus?

Tren mobil SUV kompak memang sedang ramai di dunia otomotif. Beberapa waktu lalu, Toyota Global resmi meluncurkan Yaris Cross yang lahir sebagai Compact SUV. Namun, perusahaan saudaranya, Lexus juga berniat untuk menggarap model ini.

Dikutip dari Rushlane.com (18/5), model ini bakal bernama Lexus BX. Untuk pasar Eropa, model ini bakal bertemu dengan rival-nya, yakni Audi Q2.

 

Disinyalir, Leus BX ini bakal menjadi SUV mungil pertama serta bakal menjadi produk Lexus paling terjangkau. Dengan basis yang sama, Lexus hanya tinggal menyesuaikan desain eksterior dan interior agar lebih premium.

Untuk tampak depannya, Lexus BX diramalkan akan memiliki grill sprindle ala Lexus. Tak hanya itu, lampu LED nan mewah bakal menjadi senjata utamanya supaya mobil ini hadir dengan kesan yang mewah.

Untuk mesinnya, BX digadang-gadang bakal memiliki jantung pacu hybrid berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga mencapai 116 dk serta berpenggerak empat roda.

SUV mungil Lexus akan mengadopsi mesin hybrid bensin 1,5 liter Yaris Crossover yang memiliki output maksimal 116 dk. Sebagai diferensiasi, Lexus disebut akan memberikan pilihan penggerak all-wheel drive (AWD). Sementara Perancis bakal menjadi negara produsennya bersamaan dengan saudaranya, Yaris Cross.

Sebelumnya, Toyota resmi meluncurkan Yaris Cross. Compact SUV ini yang semula diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2020 harus diundur karena adanya pandemic Covid-19. Mobil ini menjadi Compact SUV The Three Oval yang diposisikan di bawah C-HR.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com