Xpander Ini Alami Bensin Bocor Usai Jalani Recall Fuel Pump, Ini Tanggapan Komunitas

Xpander Ini Alami Bensin Bocor Usai Jalani Recall Fuel Pump, Ini Tanggapan Komunitas

Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina mendapatkan kampanye recall pada komponen fuel pump alias pompa bensin. Komponen ini ditemukan indikasi kerusakan sehingga berpotensi menyebabkan mobil menjadi susah dinyalakan pada keadaan tertentu.

Menariknya, proses recall ini tak selamanya berjalan mulus. Dikutip dari grup facebook komunitas pengguna Mitsubishi Xpander, Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC), terdapat dua pengguna yang justru merasakan kendala setelah kampanye penggantian fuel pump.

Akun Facebook bernama Hamzah Amer menyebutkan bahwa Xpandernya mengalami kebocoran bahan bakar setelah proses recall.

“Habis ganti fuel pump hari jumat. Hari ini baru mau isi bensin. pas isi bensin jadi bocor keluar dari bawah ban. bocornya pas isi bensin aja. Hati-hati yang pasang fullpumpnya dari bawah. yang di copot tangkinya,” tulisnya di grup Facebook tersebut (2/7).

Lalu pengguna Xpander lainnya, Bachtiar Chandra juga menyampaikan keluh kesahnya setelah menjalani recall. Ia mengeluhkan bensin yang bocor akibat selang bahan bakar yang belum terpasang dengan baik setelah proses recall.

“Om sharing aja nih yang habis recall fuel pump harus bener-bener dicek lagi dan tanya ke mekaniknya, ini kejadian di Xpander saya mekanik ceroboh selang belum di pasang alhasil pas isi bensin, bensinnya tumpah. Alhamdulilah  ga kenapa-kenapa, cuma kaget takut terjadi percikan api pas di jalan naudzubilah mindzalik,

“Wah saya baru-baca itu, tapi sepertinya akibat kesalahan prosedur, pasang fuel pump tidak dari dalam kabin tapi melepas dari kolong mobil sehingga selang ke tanki bbm juga ikut di lepas,” ujar Didi Zakaria salah satu founder X-MOC ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (8/7).

Didi juga menambahkan hal ini terjadi karena adanya kesalahan prosedur.

“Harusnya ganti fuel pump dari dalam kabin setelah melepas jok tengah, buka karpet dasar, lalu buka panel penutup dasar tepat di atas fuel pump, hingga montir hanya akan menemukan fuelpump yang akan diganti, tidak dihalangi tanki bbm,” pungkas Didi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com