Xpander Cross Disulap Jadi Ambulans

Xpander Cross Disulap Jadi Ambulans

Salah satu model LSUV keluaran terbaru, Mitsubishi Xpander Cross disulap menjadi sebuah ambulans. Seperti dikutip dari grup Facebook Xpander Mitsubishi Owners Club Indonesia (XMOC), terlihat ambulans ini menggunakan kelir warna hitam.

Untuk bagian luarnya, terlihat tidak ada perbedaan spesifikasi antara Xpander Cross biasa dengan Xpander Cross yang sudah disulap menjadi ambulans ini. Hanya saja di bagian atapnya, mobil ini mendapatkan aksesoris berupa rotator.

Foto: karoserinewarmada

 

 

Perlengkapan medis di dalam kabinnya pun cukup lengkap. Di antaranya lemari medis, kursi kecil, kotak P3K, serta ranjang pasien.

Belum diketahui kegunaan dari Xpander Cross versi ambulans ini. Yang jelas, mobil ini ditemukan digunakan oleh Pemerintah Desa Kapencar, Wonosobo, Jawa Tengah.

Di masa pandemic Covid-19 ini, banyak sekali model mobil yang di konversi menjadi armada ambulans. Sebelumnya, Wuling juga menyulap Confero menjadi ambulans dan Toyota yang menyumbangkan beberap unit Toyota Innova untuk dijadikan ambulans.

Foto: karoserinewarmada

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com