Truk Toyota dan Mitsubishi Untuk PMI Melawan Covid-19

Truk Toyota dan Mitsubishi Untuk PMI Melawan Covid-19

Sebagai pabrikan besar di Indonesia, Toyota dan Mitsubishi seolah saling berebut hati konsumen. Tapi ternyata dalam masa pandemi virus Corona ini, keduanya juga berlomba dalam kebaikan.

Bahkan keduanya sama-sama memberi truk untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Belakangan ini tercatat Toyota Indonesia Bersama dengan Astra International menyiapkan 5 unit Dyna yang digunakan untuk disinfektan kepada PMI.

Sedangkan Mitsubishi Indonesia mendonasikan 5 unit Mitsubishi L300 kepada PMI untuk digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta. 

 

Selain pemberian L300 dan truk Dyna, kedua pabrikan ini juga telah mengucurkan bertumpuk-tumpuk bermacam bentuk bantuan. Mulai dari masker, alat pelindung diri (APD), hingga hand sanitizer telah dibagi-bagikan sebagai bentuk keduanya menanggulangi pandemi virus Corona ini.

“Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha”, ujar Jusuf Kalla, Ketua PMI (14/5).

Demi menjaga ketersediaan stok APD pula, beberapa supply chain Toyota saat ini, bekerjasama dengan pihak-pihak berkepentingan, terlibat dalam pengembangan berbagai APD seperti medical google, flocked swab, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield. Harapannya, keterlibatan pemasok lokal Toyota akan dapat mempercepat dan memperbanyak produksi APD di dalam negeri.

Bahkan pabrik Mitsubishi di Jepang juga sudah memproduksi alat kesehatan. Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah mulai diproduksi di pabrik Okazaki di Prefektur Aichi serta pabrik lainnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com