Toyota Yaris Versi Jepang Mustahil Hadir Di Indonesia?

Toyota Yaris Versi Jepang Mustahil Hadir Di Indonesia?

Toyota Yaris facelift baru saja dihadirkan di Indonesia. Memang bisa dikatakan perubahan yang ada pada model anyar ini terbilang cukup minim.

Yaris facelift ini tentu mengambil basis dari Yaris yang ada sebelumnya. Model ini merupakan Yaris yang dipasarkan khusus untuk market Asia Tenggara.

Mungkin, dari Anda ada yang sedikit berekspektasi akan hadirnya Yaris versi Jepang untuk hadir di tanah air. Jika Anda salah satunya, maka bisa dipastikan Yaris versi Jepang mustahil untuk pasar tanah air.

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa ada perbedaan model Yaris berdasarkan wilayah yang dipasarkan.

“Jadi memang namanya sama-sama Yaris. Tetapi ada perbedaan model untuk masing-masing wilayah,” jelasnya saat konferensi pers virtual launching Toyota New Yaris (8/9).

Tambahnya, Yaris yang saat ini beredar di tanah air menjadi model yang pilihan konsumen Toyota Indonesia.

“Kalau bicara Yaris Hatchback, Yaris yang hadir di Indonesia inilah yang menjadi pilihan kita. Ini berdasarkan dari suara konsumen dibandingkan Yaris versi Jepang,” pungkas Anton.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, Toyota meluncurkan Yaris yang dikhususkan untuk pasar Jepang. Model ini memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan versi Indonesia.

Mobil ini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan versi Indonesia. Tak hanya itu, desain keseluruhannya membulat serta punya pilihan tenaga mesin tiga silinder.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com