Toyota Yaris Cross Resmi Meluncur!

Toyota Yaris Cross Resmi Meluncur!

Toyota akhirnya resmi meluncurkan Yaris Cross. Compact SUV ini yang semula diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2020 harus diundur karena adanya pandemic Covid-19 dan akhirnya meluncur pada hari ini (23/4).

 

Dikutip dari global.toyota, Yaris Cross merupakan SUV yang dibangun di atas plaform TNGA-B yang berukuran lebih kecil C-HR.

Meski begitu, SUV kompak ini disebut lebih besar dari Yaris generasi terbaru yang juga baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

 

Seperti compact SUV lainnya, Yaris Cross ini hadir dengan over fender berwarna hitam. Tak hanya itu, ground clearance-nya sudah pasti lebih tinggi dari Yaris.

Yaris Cross juga menggunakan pelek yang cukup lebar, berukuran 18 inci dengan motif dual tone. Urusan warna, mobil ini memiliki hero color  bernama Brass Gold.

Sementara interiornya, Yaris Cross mengusung desain dasbor yang sama dengan Yaris hatchback. Namun dengan nuansa warna dominan coklat dan hitam, serta dengan sedikit detail berwarna putih.

Terdapat dua pilihan mesin pada model ini, Yang Pertama mesin bensin 1.500 cc Dynamic Force. Mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat roda depannya dengan pilihan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-percepatan. Selain itu, tersedia juga mesin hybrid bernama Toyota Hybrid System II yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda listrik E-Four.

Mobil ini bakal dirakit di pabrik Toyota Jepang dan juga di Prancis khusus untuk pasar Eropa. Sementara pemasarannya akan dilakuakan pada musim gugur 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com