Tak Seperti di Indonesia, Kia Sedona Justru Menjadi Yang Terlaris di Negara Ini

Tak Seperti di Indonesia, Kia Sedona Justru Menjadi Yang Terlaris di Negara Ini

Setelah mengalami penurunan drastis sejak pandemic Corona bulan Maret lalu, Kia akhirnya mengabarkan kenaikan penjualan sebanyak 10,3% pada September 2020 dibanding bulan sebelumnya.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, model SUV Sportage masih mencatatkan penjualan terbesar dengan 33.999 unit, diikuti SUV Seltos dengan 31.144 unit, dan kemudian sedan K5 25.365 unit, seperti tertulis dalam siaran pers yang diberikan Kia.

Penjualan domestik Kia di Korea Selatan mengalami lonjakan 21,9 persen dari tahun sebelumnya dengan 51.211 unit, didorong oleh penjualan yang kuat dari MPV Carnival atau Sedona di beberapa pasar.

Penjualan di pasar luar negeri naik 7,7 persen dari tahun sebelumnya menjadi 208.812 unit. Pertumbuhan dipimpin oleh SUV termasuk Seltos dan Sportage, dan sedan K3.

Terlepas dari lingkungan bisnis yang sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Kia terus berupaya untuk mendiversifikasi layanan mobilitas dengan meluncurkan layanan mobilitas baru, 'KiaMobility’, jelas Kia.

Layanan mobilitas baru Kia itu memungkinkan pengguna menyewa kendaraan dari diler Kia dari mulai hanya satu hari hingga satu tahun penuh.

Perusahaan mengharapkan hasil penjualan yang solid akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini berkat jajaran SUV yang diperluas termasuk SUV Sonet, yang dirilis di India bulan lalu, dan model bensin Sorento yang akan dirilis pada kuartal keempat.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com