Tak Jadi Disuntik Mati, Honda Bakal Buat Civic Type R Hybrid Atau Listrik?

Tak Jadi Disuntik Mati, Honda Bakal Buat Civic Type R Hybrid Atau Listrik?

Setelah dikabarkan bakal disuntik mati, Honda Civic Type R dikabarkan bakal hadir dengan teknologi yang ramah lingkungan. Adapun Civic berperforma tinggi ini bakal dibekali dengan teknologi mesin hybrid atau sekalian full listrik.

Melansir dari motortrend (15/7), meski bermesin ramah lingkungan, namun mobil ini dijamin tetap bertenaga layaknya Civic Type R yang sudah-sudah. Tak hanya itu, mobil ini juga bakal bertransformasi dari penggerak roda depan menjadi penggerak empat roda.

OtoDriver

Selain mengusung sistem penggerak empat roda, Honda Civic Type R hybrid juga akan mengusung teknologi Acura dan NSX. Dengan bekal itu, model ini akan mampu menyemburkan 400 dk namun memiliki torsi yang lebih besar.

Plihan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo akan tetap dipertahankan, namun keberadaan baterai dan motor listrik yang ditambahkan akan membuat mobil ini semakin bertenaga.

Lantas, apakah benar Acura mau meminjamkan teknologi miliknya untuk Honda Type R. Termasuk teknologi Acura MDX Sport Hybrid SH-AWD, yang menawarkan 2 motor listrik dengan dua motor listrik berada pada roda belakang yang bisa menambah 47 dk?

Kita tunggu saja kemunculan Honda Civic Type R versi terbaru ini.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com