Suzuki XL7 Resmi Dijual, Termurah RP 230 Juta

Suzuki XL7 Resmi Dijual, Termurah RP 230 Juta

Suzuki akhirnya resmi merilis XL7 kepasaran pada hari ini di Jakarta (15/2). Mengusung basis yang sama dengan Ertiga namun mobil ini mendapatkan banyak ubahan yang membuatnya tampil lebih gagah layaknya sebuah SUV. Sesuai sejumlah bocoran yang kami terima, XL7 dijual mulai dari harga Rp 230 juta untuk status OTR Jakarta.

Untuk pasar Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales menjual tiga varian sekaligus, yaitu Zeta M/T yang dijual Rp 230 juta, Zeta A/T Rp 240,5 juta, Beta M/T Rp 246,5 juta, Beta A/T Rp 257 juta dan Alpha M/T Rp 256,5 juta serta Alpha A/T Rp 267 juta.

 

Jika diperhatikan, tampilan eksterior XL7 memang tampak berbeda dengan Ertiga pada umumnya, ia mengusung grill model baru, lampu LED, DRL dan under guard. Kemudian pada bagian atas, XL7 juga dilengkapi dengan roof rail sebagai ciri khas sebuah SUV. Di bagian samping, XL7 mengusung pelek berwarna hitam. Lalu di belakang, penggunaan spoiler dan under guard membuatnya semakin menawan. 

XL7 memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm dengan panjang wheelbase 2.740 mm. Sementara ground clearancenya mencapai 200 mm.

 

Beralih ke bagian interior, Anda akan menemukan kemiripan dengan Suzuki Ertiga Suzuki Sport, namun pada XL7 didominasi warna gelap seperti pada dasbor dan door trim. Kemudian di bangku baris kedua, tersedia arm rest yang bisa digunakan jika bangku di tengah tidak diisi penumpang.

Dengan segala ubahan pada eksterior dan interior, sayangnya XL7 tidak mendapatkan mesin baru. Ia masih mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang mampu memproduksi tenaga 104,7 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 138 pada rpm 4.400.

Untuk XL7, Suzuki menawarkan empat pilihan warna, antara lain  Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Magma Grey Met. Sementara untuk tipe tertinggi dihadiahi dua pilihan warna tambahan yang meliputi Rising Orange + Black dan Brave Khaki + Black.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com