Suzuki Swift Facelift Resmi Meluncur, Andalkan Varian Hybrid

Suzuki Swift Facelift Resmi Meluncur, Andalkan Varian Hybrid

Melihat kondisi Corona yang sudah mereda di Jepang, Suzuki akhirnya meluncurkan Swift facelift untuk pasar matahari terbit tersebut. Hadirnya varian powertrain hybrid dan mild hybrid membuat Swift terbaru menarik perhatian.

Swift baru tampil dengan wajah yang berbeda, grillnya berbentuk honeycomb serta memiliki desain diamond-like. Kemudian terdapat foglamp bulat dan pelek dual tone sporty, selebihnya tidak ada perbedaan ketimbang versi terdahulu.

Pada bagian dalam, Swift terbaru memiliki interior hitam dengan head unit infotainment layar sentuh, dan cluster instrumen twin-pod.

Foto: Ahmad Biondi - Tokyo 2019

 

Untuk pasar Jepang, mobil ini tersedia dalam powertrain hybrid dan mild hybrid. Mengandalkan mesin bensin Dualjet 1.200 cc yang dapat menghasilkan tenaga 90 ps pada rpm 6.000 dan torsi puncak 118 Nm di 4.400 rpm. Keunggulan varian hybrid, diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 23 km / liter.

Dengan varian baru, Swift facelift juga ditawarkan dengan pilihan warna baru, yakni warna orange two tone serta emas two tone. Tersedia pula beberapa pilihan varian, seperti RS, Hybrid RS, Hybrid SZ, serta Hybrid MG.

 

Foto: Ahmad Biondi - Tokyo 2019

 

Suzuki Swift ini merupakan Swift generasi keempat yang tidak dihadirkan di Indonesia. Sebelumnya di Indonesia, Swift generasi kedua dan generasi ketiga sempat dipasarkan hingga akhirnya disetop produksi di tahun 2016. Sosok Swift di Indonesia sendiri seakan digantikan oleh Baleno Hatchback yang melenggang pada tahun 2017. Mobil ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan pesaingnya, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com