Suzuki Jimny Rakitan India Hadir dalam Waktu Dekat?

Suzuki Jimny Rakitan India Hadir dalam Waktu Dekat?

Sampai detik ini Suzuki Jimny masih menjadi perhatian di mana-mana termasuk di Indonesia. SUV mungil ini termasuk salah satu mobil yang paling susah didapatkan dan punya antrian pemesan yang mengular. Bahkan konon pemesan di Indonesia harus bersabar untuk mendapatkan mobil ini secara resmi dengan menunggu hingga satu tahun atau bahkan lebih.

Namun minimnya produksi Jimny di Kosai Plant, pabrik mobil Suzuki di Jepang ini dalam waktu tak lama lagi bakalan terbantu oleh campur tangan Maruti Suzuki India. Sebagai informasi, saat ini Suzuki Jimny hanya dibuat di pabrik  Kosai, plant 2 yang terletak di Shirasuka, Kosai-Shi, Shizuoka, Jepang.

Pabrikan Suzuki asal negeri martabak ini sepertinya sudah mengantongi restu dari Jepang untuk menjadi tempat pembiakan selanjutnya dari Jimny.

Seperti dilansir Gaadwaadi.com (26/08), mengatakan bahwa kehadiran Suzuki Jimny tinggal menunggu waktu setidaknya untuk 6 hingga 8 bulan ke depan.

Tak hanya itu, tercium pula rencana Maruti untuk membuat improvisasi dengan menghadirkan varian Jimny 5 pintu alias versi long wheelbase. Namun tidak disebutkan apakah Maruti juga memproduksi varian 3 pintunya.

Sekedar spekulasi, kemungkinan Jimny India ini hanya akan muncul pada versi long wheel base saja. Melihat dari sejarah panjang Jimny di India yang diwakili oleh Maruti Gypsy yang juga hanya tersedia pada varian wheelbase panjang.

Mengenai detail dikabarkan bahwa tidak ada perubahan pada mesin dan tetap menggunakan mesin K15B 1.500 cc  dengan muntahan daya 102 PS dan torsi 138 Nm. Detail lainnya mengatakan bahwa mobil ini punya pilihan girboks 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

Jika memang mobil ini terwujud, sepertinya cukup menarik untuk dimasukkan dalam jajaran SUV Suzuki Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com