Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dijual 2022

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dijual 2022

Maruti Suzuki memang sudah mendapatkan lampu hijau dari Jepang untuk membuat Suzuki Jimny yang akan dijual ke beberapa pasar di Asia.

Namun, produsen asal India tersebut sepertinya tidak tertarik dengan model tiga pintu, karena dianggap tidak sesuai dengan selera pasar di Negeri Taj Mahal tersebut.  

Tapi, ternyata Maruti Suzuki diam-diam sudah mulai merakit Jimny di pabrik mereka. Seperti dilansir Rushlane, satu unit Suzuki Jimny sedang dirakit di fasilitas Gurgaon. Diindikasikan, pekerjaan perakitan ini dilakukan pada September, dengan model Completely Knocked Down (CKD) alias impor.

Awalnya, perusahaan akan mengimpor unit CKD dan merakit di pabrik Gurgaon, meski sedang dalam pembicaraan dengan vendor lokal untuk membuat komponen Suzuki Jimny secara lokal.

Jimny spesifikasi India 5 pintu diperkirakan akan memakan waktu karena akan diproduksi melalui komponen yang diproduksi secara lokal untuk menjaga biayanya tetap terkendali. Dengan skema ini, sepertinya Jimny 5 pintu dapat diluncurkan di India pada tahun 2022.

Melihat spesifikasi mesinnya, Jimny India akan ditenagai mesin bensin 1.500 cc dengan tenaga 105 ps dan torsi puncak 138 Nm. Tersedia transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan, sementara pengaturan 4WD diharapkan hadir sebagai standar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com