Suzuki Ignis Jadi Urban SUV, Ini Alasannya

Suzuki Ignis Jadi Urban SUV, Ini Alasannya

Suzuki Ignis memang menjadi andalan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk bermain di kelas mobil perkotaan yang ada di tanah air. Namun dengan ubahan yang dilakukan sejak awal tahun membuatnya sedikit naik kelas, bahkan disebut sebagai Urban SUV.

"New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS saat peluncuran New Ignis beberapa waktu lalu.

Keunggulan Ignis terdapat pada tampilan yang macho serta ground clearance yang lebih tinggi ketimbang city car pada umumnya, dimana mobil perkotaan biasanya hanya memiliki ketinggian 150-165 mm, sementara Ignis memiliki 180 mm.

Hal tersebut membuat Ignis lebih nyaman jika dikendarai ke jalan dengan kontur yang tidak rata atau dibawa ke luar kota. Tidak hanya itu, New Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 mm yang diklaim lebih baik terpaksa menerobos genangan air pada musim hujan.

Untuk mempertebal kesan SUV terlihat pada penempatan rear reflector dan diffuser pada bumper belakang, serta penambahan roof rail pada varian terbaru Ignis GX. Sedangkan perubahan jika dibandingkan versi Ignis sebelumnya terdapat pada desain bumper depan dan diffuser, grill, fog lampdanbezel.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com