Sudah 1,5 Juta Unit Mobil Di Recall Di AS Karena Fuel Pump Denso

Sudah 1,5 Juta Unit Mobil Di Recall Di AS Karena Fuel Pump Denso

Sekitar 1,5 juta model mobil dari beragam model di Amerika Serikat harus direcall karena kasus kerusakan fuel pump. Ternyata hal tersebut merambat ke pabrikan-pabrikan lain seperti Ford, Toyota, Subaru dan Mitsubishi.

Masalah yang terjadi pada piranti ini adalah mobil bisa sewaktu-waktu mati mendadak.

Denso sendiri sudah mengumumkan kerusakan ini sekitar hampir 1 bulan lalu. Dan jika di awal menyebutkan bahwa ada sekitar 2 juta mobil yang kena imbas kerusakan ini, ternyata sekarang membengkak menjadi 3.53 juta.

Awalnya mungkin Denso terlebih dahulu mengidentifikasi perusahaan afiliasi mereka yakni Toyota dan tentunya Lexus. Namun seperti disebut di atas, daftarnya menjadi panjang karena ternyata pabrikan lain seperti Honda, Ford, Subaru dan Mitsubishi yang dijual di Amerika Serikat menggunakan fuel pump sama.

Secara lebih dalam, Denso menyatakan pada The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau badan keselamatan jalan raya Amerika ada masalah pada impeller fuel pump. Impeller sendiri merupakan komponen yang berputar seperti pompa sentrifugal, digunakan untuk mengirim/mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dari pusat rotasi.

Di Indonesia, recall fuel pump telah terjadi ada pertengahan tahun 2020. Recall ini berdampak ke berbagai merek mobil asal Jepang yakni Mitsubishi, Nissan, Honda dan Toyota.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com