Staria, Nama MPV Hyundai Lawan Xpander?

Staria, Nama MPV Hyundai Lawan Xpander?

Kabar tentang langkah Hyundai dalam mempersiapkan sebuah MPV 7 penumpang baru sepertinya kian menyeruak. Belum lama ini terungkap bahwa sebuah nama telah didaftarkan di Kantor Hak Kekayaan Intelektual Filipina. Muncul satu nama yakni Staria.

Seperti dilansir Autoindustriya, nama tersebut diajukan Hyundai pada 1 Juni untuk Staria dan pada 15 September untuk Staria Premium. “Menurut merek dagang tersebut nama ini meliputi mobil MPV, Van, kendaraaan listrik ataupun kendaraan hybrid,” sebut laman tersebut.

Nama baru ini masih belum bisa secara spesifik akan ditempelkan pada jenis mobil apa. Namun disebutkan media Filipina itu menyebut bahwa pihaknya telah mendapat bocoran bahwa sangat mungkin nama ini berkaitan dengan nama produk Hyundai yang akan diimpor dari Indonesia.

Hal ini selaras dengan informasi yang OtoDriver terima dari sumber terpercaya beberapa waktu lalu. Mengenai sebuah produk MPV berpenggerak roda depan yang akan rencananya disasarkan untuk nyemplung sebagai rival Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga ataupun Toyota Avanza.

Baca : Hyundai Siapkan LMPV Hajar Avanza dan Xpander

Memang ada spekulasi lain, di mana nama Staria ini akan ditempelkan pada Starex. Nah, permasalahannya apakah Hyundai bersedia membunuh nama tersebut.

Walau masih sebagai spekulasi, namun berdasarkan info yang kami terima, model MPV atau LMPV Hyundai tersebut baru akan muncul pada Februari 2022. Dan apabila hal tersebut benar, Filipina telah disebut-sebut sebagai negara yang akan mengimportnya dari Indonesia.

Kita lihat saja perkembangannya

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com