Siap-Siap, Suzuki Ignis Facelift Meluncur Lusa!

Siap-Siap, Suzuki Ignis Facelift Meluncur Lusa!

Kabar kehadiran Suzuki Ignis dengan beberapa penyegaran alias facelift di Indonesia, menjadi isu hangat dan telah tersebar luas melalui media sosial belakangan ini. Dan akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, mengirim undangan peluncuran mobil faceliftnya itu.

Meski dalam undangan yang kami terima PT SIS tidak menyebut detail apa mobil baru tersebut, namun dari informasi straregia yang kami peroleh, mobil yang dimaksud dalam undangan itu tak lain tak bukan adalah Ignis facelift. Seperti para produsen lain yang sebelumnya telah melakukan peluncuran, PT SIS juga akan melakukan peluncuran virtual.

"Dalam rangka pengembangan produk Suzuki, kami mengundang rekan-rekan untuk menyaksikan peluncuran secara virtual salah satu mobil terbaru kami," tulis PT SIS dalam undangan yang kami terima, Selasa (7/4).

 

Dari undangan itu tertulis bahwa PT SIS akan melakukan peluncuran pada Kamis (9/4), artinya peluncuran akan dilakukan lusa atau dua hari lagi dari sekarang. Peluncuran virtual tersebut bisa disaksikan lewat YouTube channel Suzuki Indonesia, pukul 15.00 WIB. 

Sebagai informasi, sebelum undangan resmi dari PT SIS ini kami terima, sudah cukup banyak bocoran-bocoran yang beredar di media sosial, seperti wujud mobil dan, bagian mana saja pada Ignis yang diberi penyegaran.

Dari bocoran-bocoran tersebut dapat disimpulkan bahwa ubahan lebih difokuskan pada bagian eksterior mobil. Adapun ubahan pada eksteriornya mencakup gril baru, bumper depan dan belakang baru dan lampu reflektor belakang baru. Lalu ada juga warna baru sesuai gambar tersebut yakni Blue Stargaze, juga two tone color hitam pada bagian atap dan spion mobil.

Sedangkan penyegaran pada bagian interiornya berdasarkan gambar tersebut hanya motif jok baru dan desain keyless baru mirip dengan yang ada di Ertiga dan Baleno. Untuk Fiturnya, Ignis facelift sudah dibekali dengan sistem sensor parkir terintegrasi.

Terkait harga, dengan semua ubahan yang tersebut, tim OtoDriver memprediksi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selakuk agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia menaikan harganya Rp 5 juta untuk setiap variannya. Untuk lebih pastinya, kita tunggu pembahasan berikutnya di OtoDriver sampai peluncuran Suzuki Ignis facelift dilakukan.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com