Siap Hadir Tahun Depan, Begini Kelebihan Hyundai Tucson PHEV

Siap Hadir Tahun Depan, Begini Kelebihan Hyundai Tucson PHEV

Tidak berhenti hanya menjual Kona electric dan Ioniq, Hyundai berencana mendatangkan satu lagi mobil ramah lingkungan yang disinyalir merupakan Tucson PHEV.

Jika dibandingkan dengan model bensin, maka hanya sedikit ubahan yang terjadi, seperti halnya posisi grill diapit sepasang lampu LED yang saling menyatu membentuk trapesium terbalik.

Tampilan terpolarisasi ini perwujudan bahasa desain terbaru Fluidic Sclupture. Hebatnya, mobil yang tersedia tahun depan di Eropa ini, punya RSPA. Fitur untuk parkir sendiri.

“Dengan tambahan powertrain hybrid plug-in. SUV terlaris Hyundai kini menawarkan varian elektrifikasi terluas di kelasnya. Teknologi ini mewakili tonggak sejarah baru dalam jajaran Tucson. Dengan pilihan mild hybrid bensin maupun diesel, hybrid dan plug-in hybrid. All New Tucson merupakan komitmen Hyundai terhadap mobilitas elektrik,” ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice President Marketing & Product at Hyundai Motor Europe dalam news room.

Jantung pacu hybrid Tucson memiliki output daya gabungan jauh lebih baik. Tak hanya bertenaga, unit penenggak bensin ini diklaim efisien. Di balik bonet terpasang enjin Smartstream T-GDi 1.600 cc generasi ketiga.

Ia dipasangkan dengan motor listrik 66,9 kW berikut torsi maksimum 304 Nm. Penyimpan arus listrik dipercayakan menggunakan baterai lithium polymer 13,8 kWh. Kerja bareng mesin bensin maupun motor listrik menghasilkan tenaga maksimum 265 PS dan torsi puncak 350 Nm.

Hyundai Tucson Plug-in Hybrid 2021 juga dilengkapi dengan Active Air Flap yang menyesuaikan asupan udara. Namun itu bergantung pada pada suhu cairan pendingin mesin, kecepatan kendaraan dan faktor lain. Tujuannya, demi mengurangi hambatan udara dan memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Lalu dibekali juga dengan Electronically Controlled Suspension (ECS). Kerjanya menggunakan teknologi peredaman adaptif untuk memberikan karakteristik berkendara aman. Sesuai dengan situasi serta preferensi pengemudi. ECS secara otomatis dan terus menerus mengontrol peredam kendaraan, supaya memaksimalkan kenyamanan dan kinerja berkendara.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan karakteristik kemudi dengan memilih Mode Eco atau Sport. Menurut pabrikan, fitur ini berkontribusi banyak pada kesenangan berkendara di Tucson PHEV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com