Semakin Menjadi Incaran, Harga Suzuki Jimny Bisa Tembus Setengah Miliar

Semakin Menjadi Incaran, Harga Suzuki Jimny Bisa Tembus Setengah Miliar

Sejak dipasarkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang lalu, Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang paling dicari seantero jagad ini.

Bahkan dengan banyaknya permintaan akan mobil ini, PT Suzuki Indomobil Sales masih keteteran memenuhi kebutuhan para konsumennya tersebut hingga saat ini. Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki di Indonesia pernah mengatakan kepada OtoDriver bahwa sampai ada dealer yang membuka pesanan Jimny hingga 10 tahun.

Hal ini cukup beralasan. Pasalnya Suzuki Jimnya yang diimpor langsung dari Jepang hanya akan mampir ke Indonesia sebanyak 20 unit perbulannya. Oleh karena itu, banyak pemesan harus rela menunggu untuk dapat memiliki Jimny.

Lantas dari penelurusan tim OtoDriver, kali ini kami menemukan fakta bahwa beberapa unit Jimny sudah tersedia, asal konsumen siap membelinya lebih mahal dari harga resmi PT SIS. Jika dilihat dari daftar harga yan ada, maka Jimny dipasarkan mulai Rp 382 juta hingga Rp 398 juta.

Beberapa tenaga penjual Suzuki yang kami tanyakan, enggan berkomentar lebih. Namun beberapa di antaranya meng ‘iya’ kan adanya permainan seperti itu. “Ya, memang sudah banyak yang seperti itu. Misal ada budget sebesar Rp 500 jutaan, maka bisa saja yang menerima jatah Jimny bulan ini, akan langsung menjualnya kepada yang berani dengan harga tinggi tersebut,” ucap Sales Advisor yang tidak mau disebutkan Namanya.

Lantas dengan begitu maraknya permintaan akan Jimny, ditambah promosi yang baik dari pihak Suzuki serta banyaknya influencer yang mempromosikan mobil tersebut. Membuat harga mobil mungil berkemampuan off-road ini diprediksi memiliki harga yang stabil hingga 5 tahun ke depan. Bagaimana pendapat Anda sebagai pecinta otomotif?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com