Selamat Tinggal MPV Mazda

Selamat Tinggal MPV Mazda

Seperti yang diketahui, MPV masih menjadi segmen mobil yang paling laris di Indonesia. Namun hal tersebut tidak berpengaruh pada Mazda. Produsen mobil asal Jepang itu tidak akan meluncurkan model MPV lagi di Indonesia.

Keputusan tersebut dikatakan Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parilaksono, langsung dari Mazda Corporation alias Mazda pusat. Jadi untuk anda yang bertanya-tanya kapan Mazda akan luncurkan MPV-nya lagi? Jawabannya tidak akan pernah.

"MPV sudah discontinue, secara global mazda tidak lagi men-develop sekelas MPV direct dari corporation tidak lagi, baik itu Mazda 5, Mazda 8, dan Mazda Biante," ujarnya kepada wartawan, di Ciwidey, Bandung, Senin (24/2).

 

Keputusan tidak lagi memasarkan MPV bukan hanya untuk Indonesia, namun juga berlaku untuk pasar global. Alasan Mazda tidak lagi meneruskan produksi MPV karena mengikuti arus pasar global.

Di pasar global sendiri berbeda dengan Indonesia, SUV menjadi model paling laris di pasar global. Di Indonesia pun saat ini produsen mobil mulai banyak yang meluncurkan produk SUV-nya. Bisa dibilang hal tersebut menandakan pasar roda empat Indonesia mulai mengikuti tren pasar global.

"Mazda coorporation melihat secara global bahwa deamnd yang tinggi saat ini di kelas SUV, ikut pasar global," tutur Fedy.

Sebagai informasi, Mazda terakhir memasarkan MPV-nya yakni Biante pada 2018 lalu. MPV mewah itu meluncur di Indonesia pada 2012.

Selamat tinggal MPV Mazda!

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com