Selain Pipa Katalis, Masih Ingat Dengan Misteri Emblem Honda Jazz Gen 1?

Selain Pipa Katalis, Masih Ingat Dengan Misteri Emblem Honda Jazz Gen 1?

Beberapa waktu lalu, kami membahas sebuah ‘harta karun’ yang tersimpan di Honda Jazz generasi pertama, yakni pipa catalytic converter. Hal ini masih menjadi misteri tetapi beberapa pihak rela membeli komponen ini dengan harga yang tinggi.

Lantas, Honda Jazz berkode sasis GD3 ini juga pernah ditemukan sebuah benda berharga yang sempat viral tetapi ternyata hanyalah hoaks belaka. Tak lain dan tak bukan adalah emblem Jazz di pintu bagasinya.

Emblem bagasi tersebut, di huruf "J" nya terdapat titik yang sempat diyakini merupakan benda berharga tersebut. Belum jelas material apa yang digunakan, tetapi banyak orang menilai bahwa titik tersebut terbuat dari material permata atau emas.

Kendati demikian, hal tersebut dibantah oleh pihak Honda dan dinyatakan kabar hoaks oleh kominfo.go.id.

"Informasi tersebut salah. Sebab, bahan yang digunakan murni plastik yang kemudian diberi warna tertentu agar terlihat menarik", ujar Rio Hartoyo, Sales Executive Authorized Dealer Honda melalui situs kominfo.go.id.

Lantas, untuk komponen pipa katalis yang dimiliki oleh Honda Jazz generasi pertama ini masih menjadi misteri terkait kegunaan serta material yang terkandungnya, Kami telah menghubungi pihak Honda Prospect Motor (HPM) namun masih belum ada jawaban hingga artikel ini disusun.

BACA JUGA: Honda Jazz Generasi Pertama Ternyata Menyimpan Harta Karun?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com