Sebuah Ironisme MG ZS Indonesia dengan Thailand

Sebuah Ironisme MG ZS Indonesia dengan Thailand

MG ZS resmi diluncurkan di Indonesia. Kabar baik bagi konsumen Indonesia, sebab SUV baru ini cukup menarik karena dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan fitur yang cukup berlimpah dibandingkan para kompetitornya.

Tapi ada sebuah ironisme, karena dalam waktu yang bersamaan, Thailand yang merupakan negara perakit merek MG untuk pasar Indonesia justru meluncurkan ZS facelift. ZS facelift tersebut meluncur bersamaan dengan debut ZS Indonesia beberapa hari lalu. Tentunya model facelift ini hadir dengan berbagai perubahan yang cukup signifikan.

 

Sebut saja di bagian luarnya, ZS facelift yang hadir di negeri gajah putih ini hadir dengan lampu depan dengan LED proyektor, serta desain pelek yang baru. Perubahan lebih kentara terlihat di bagian interiornya.

Pembaruan tersebut meliputi lapisan soft touch yang lebih banyak dibandingkan pendahulunya, headunit berukuran 10 inci baru, Around View Monitor, serta rem parkir otomatis dengan auto hold. Belum sampai disitu, transmisinya juga menggunakan otomatik CVT.

Untuk harganya, MG ZS facelift hadir dalam tiga varian dan dijual dengan harga mulai dari 689.000 Baht atau setara dengan Rp 342,1 jutaan hingga 799.000 Baht atau sama dengan Rp 396,7 jutaan.

Sementara untuk pasar Indonesia, MG ZS pre-facelift dipasarkan tipe Excite dijual dengan harga Rp 255,8 juta dan untuk varian Ignite Rp 298,8 juta. Entah apa alasan MG Motor Indonesia selaku APM malah memilih model pra-facelift untuk pasar tanah air.

Halo, MG Motor Indonesia?

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com