Rocky Jadi Pengharum Reputasi Keselamatan Daihatsu 

Rocky Jadi Pengharum Reputasi Keselamatan Daihatsu 

Daihatsu Rocky disebut sudah lulus uji keselamatan JNCAP (Japan New Car Assessment Program). Hal ini diinformasikan langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui siarna pers yang kami terima.

Mobil yang masih menimbulkan teka-teki akan rencana kehadirannya di Indonesia itu memang menganut platform terkni. Jika sang saudara punya Toyota New Global Architecture maka Daihatsu Rocky pakai DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang mendukung tingkat keselamatannya.

Daihatsu juga membanggakan teknologi keselamatan terkini pada Rocky untuk menghindari tabrakan. Sebab adanya fitur seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

Evaluasi JNCAP terhadap Rocky sendiri dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki dan pengingat sabuk pengaman.

Dengan capaian Rocky ini, kian menambah harumnya reputasi Daihatsu dalam menghadirkan mobil yang aman. Setidaknya sudah dua kali pabrikan berlogo D ini memperolehnya, selain Rocky ada Daihatsu Boon yang telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com