Recall, Ini Indikasi Kerusakan Fuel Pump pada 9 Model Honda

Recall, Ini Indikasi Kerusakan Fuel Pump pada 9 Model Honda

Honda melakukan kampanye recall terhadap  sembilan modelnya beberapa waktu silam. Recall tersebut melibatkan Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun produksi antara 2017 hingga 2019.

Program recall komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau  berhenti beroperasi secara tiba-tiba karena Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales dan Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan indikasi dari kerusakan yang diaibatkan oleh komponen yang terkena recall tersebut.

“Indikasinya, engine terasa seperti jerking mas bahkan bisa stop (mogok) karena tidak ada supply bahan bakar ke mesin,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (21/7).

Menariknya, kerusakan komponen ini tidak dialami oleh merek Honda saja. Sebelumnya, produk kembar Mitsubishi Xpander-Nissan Livina juga mengalami recall serupa.

Adapun indikasi yang sama persis, yakni pompa bahan bakar yang tiba-tiba berhenti bekerja. Akibatnya, mesin dapat berheti bekerja kapan saja saat komponen ini mengalami kerusakan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com