Prediksi Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

Prediksi Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

Beberapa hari yang lalu, PT Honda Prospect Motor mengirimkan undangan kepada redaksi OtoDriver yang berisikan ajakan untuk menghadiri pemberian penghargaan kepada awak media dan akan meluncurkan sebuah produk anyar. Spekulasi pun mulai bermunculan saat ini. Apakah Honda akan merilis All New Jazz, BR-V facelift, City facelift ataupun Mobilio baru.

Namun akhirnya redaksi OtoDriver mendapatkan titik terang tentang kemunculan produk tersebut dari sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya. Hal tersebut sekaligus mematahkan dugaan lahirnya sebuah model baru ataupun facelift, karena yang paling memungkinkan hadir esok hari tanggal 6 Februari 2020 adalah varian terbaru dari Honda Civic hatchback.

 

Yup, jika mengacu dari website resmi Honda-indonesia, maka Civic hatchback yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017 hanya tersedia atas dua tipe pilihan, yaitu tipe E dan S. Hal tersebut membuatnya kurang lengkap. Karena jika mengacu model Honda lainnya, maka ada pilhan lain seperti tipe RS atau Prestige sebagai tipe tertinggi yang ditawarkan.

Sebagai catatan, saat ini Honda Civic hatchback mengandalkan mesin 1.500 cc VTEC Turbo DOHC yang mampu memproduksi tenaga 173 ps pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada rpm 1.700-5.500. Kemudian dimensinya hadir dengan panjang 4.501 mm, lebar 2.075 mm, tinggi 1.421 mm dengan wheelbase 2.700 mm.

Kemungkinan varian terbaru Civic hatchback juga akan mengusung dimensi dan mesin yang sama. Saat ini PT Honda Prospect Motor menjual Civic hatchback seharga Rp 428,6 juta hingga Rp 469 juta. Nah, jika yang akan diluncurkan besok adalah varian tertinggi, bukan tidak mungkin harganya akan menembus di atas Rp 500 jutaan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com