Begini Strategi Peugeot Agar Mampu Bersaing di Indonesia

Begini Strategi Peugeot Agar Mampu Bersaing di Indonesia

Peugeot bukanlah brand baru dalam industri otomotif. Namun soal penjualnya di Indonesia, brand asal Prancis ini sudah mengalami pasang surut.

Setelah absen menghadirkan beberapa model baru sejak 2014-2018 silam, kini di tahun 2020 mereka terlihat kembali giat memasarkan produknya. Adapun segmen yang tengah fokus digarap pabrikan berlogo singa ini adalah mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Pada tahun 2018 mereka mulai melansir 3008 dan 5008 varian GT Line, kemudian di awal tahun ini mereka membawa varian Allure Plus yang memiliki kelebihan pada fitur navigasi.

 

Meski demikian, antara tipe 3008 dan 5008 hanya memiliki sedikit perbedaan. Bahkan 90% suku cadang yang digunakan adalah sama persis. “Yang berbeda hanya bagian body saja untuk spare partnya”, ucap Samsudin selaku After Sales Support Astra Peugeot.

Agar mampu menarik konsumen di Indonesia, Fadjar Tjendikia selaku Finance and Marketing Head Astra Peugeot mengatakan, pihaknya sedang gencar mempromosikan bahwa Peugeot adalah bagian dari Astra. Dengan begitu para konsumen akan merasa lebih aman. Pasalnya seluruh produk Astra telah teruji di tanah air. Serta memiliki after sales dan jaringan penjualan yang baik.

Pada tahun ini, Astra Peugeot memiliki target dapat menjual 300 unit kombinasi 3008 dengan 5008. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para tenaga penjual. Pasalnya sebelum varian Allure Plus dijual kepasaran, kedua model di tahun 2019 hanya membukukan penjualan sebanyak 129 unit selama setahun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com