Perbedaan Suzuki Ignis Versi India dengan Indonesia

Perbedaan Suzuki Ignis Versi India dengan Indonesia

Suzuki Ignis facelift resmi diluncurkan di Indonesia. Model ini hadir dengan beberapa penyegaran yang bersifat visual dan tetap CBU India. Sebagai informasi, Ignis facelift ini sudah lebih dahulu meluncur di negara kelahirannya itu.

Lantas berbicara masalah India dan Indonesia, adakah perbedaan spesifikasi Ignis untuk kedua negara ini?

 

“Kalau di India, emisinya sudah Euro 4 menjelang Euro 5, kalau di Indonesia masih euro 4. Jadi di peraturan emisinya agak sedikit berbeda,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat diwawancarai oleh tim OtoDriver (9/4).

Donny juga turut mejelaskan ada perubahan mesin guna mengadaptasi perbedaan peraturan emisi tersebut. “Sehingga, ada beberaa perubahan secara spesifik di mesin antara Ignis versi India dan versi Indonesia,” tambah Donny

Tak hanya di bagian mesin, rupanya ada beberapa perbedaan spesifikasi antara Ignis versi India maupun versi Indonesia.

“Kemudian ada beberapa lagi pembeda. Yakni corak jok fabric dan pilihan warnanya berbeda. Karena kami melihat karakteristik yang berbeda antara dua negara tersebut. Jadi dasar perubahan in adalah berdasarkan masukan dari konsumen serta calon konsumen sebelumnya,” tutupnya.

Suzuki Ignis facelift baru saja dihadirkan di Indonesia. Sebelumnya, Ignis versi penyegaran ini telah hadir di India dan juga Jepang.

Interior Ignis facelift versi Indonesia
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com