Penjualan DFSK yang Hijrah ke Ranah Online

Penjualan DFSK yang Hijrah ke Ranah Online

Pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa dealer-dealer mobil menghentikan sementara aktivitas jual-belinya. Dengan demikian para produsen mobil harus mencari cara agar penjualan tetap berjalan meski tidak ada aktivitas di dealer. Salah satunya mungkin seperti yang dilakukan DFSK, yakni jualan online. Strategi jualan secara online ini tak lain tak bukan supaya merek Cina itu tak kalah dengan hantaman Covid-19 yang berdampak pada sendi ekonomi.

Dikatakan PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Arviane D. Bahar, pihaknya akan fokus dipenjualan online, yang dipercaya mampu mengantisipasi penurunan penjualan pabrikan asal Cina itu di Indonesia. Selain itu, penjualan yang hijrah ke ranah online tersebut juga dapat mempermudah konsumen untuk membeli mobil di tengah kebijaka-kebijakan pemerintah yang membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

"Untuk membantu penjualan kami dan supaya customer kami bisa lebih mudah menjangkau DFSK," ujar wanita yang akrab disapa Ane itu.

Foto: Imam

 

Digital Marketing Manager DFSK, M. Angga Adhikresna menambahkan, sebenarnya rencana untuk memperkuat penjualan secara onlne ini memang sudah direncanakan DFSK sejak bulan lalu. Dan saat ini rencana tersebut baru mulai difokuskan.

"Sebenarnya kita sudah plan dari bulan Maret, Maret awal kita sudah bikin perencanaan matang mungkin di akhir Februari mulai kita pikirkan rencana itu, karena waktu itu sudah ada input dari manajemen, bahwa Covid-19 ini akan menyebar, jadi kita prefer untuk menggunakan channel digital untuk handle ini (penjualan)," tuturnya.

Lanjut Angga menjelaskan bahwa, masyarakat Indonesia tidak akan kaget dengan sistem jual beli online. Karena selama ini banyak yang mencari informasi terkait mobil yang diinginkan dengan cara online. Jadi menurutnya tidak akan ada masalah bagi konsumen jika harus membeli mobil secara online.

"Mulai dari mencari informasi spesifikasi, harga, simulasi kredit sampai pemesanan kendaraan dengan memanfaatkan gadget mereka yang terkoneksi internet. DFSK mengikuti perkembangan ini semua dengan menyediakan layanan penjualan kendaraan secara online yang semuanya bisa diakses melalui ujung jari. Hal ini juga kami lakukan sebagai langkah mendukung pemerintah di masa pandemi untuk mengurangi aktivitas luar rumah, sehingga kami memberikan kemudahan bagi customer yang ingin melakukan pembelian dan test drive tanpa datang ke showroom," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com