Penjualan City Car Melempem, Begini Strategi Suzuki

Penjualan City Car Melempem, Begini Strategi Suzuki

Setelah segmen SUV naik pamor di Indonesia, praktis kelas city car mulai terkena efek negatifnya. Saat ini, sebagian konsumen mulai tertarik menggunakan SUV dengan harga terjangkau ketimbang mobil kecil perkotaan, hal tersebut membuat penjualan city car di tanah air cukup melempem.

Melihat fenomena yang terjadi, PT Suzuki Indomobil Sales yang terkenal memiliki beragam mobil perkotaan tak mau terlihat pasif dan tetap eksis di kelas ini dengan beragam strategi ke depannya.

 

"Memang kalau dilihat segmen city car tidak terlalu mencolok, meskipun memang ada pergerakan. Tapi sepertinya masih sama seperti tahun kemarin. Market itu bisa tumbuh berkat tiga hal, pertama kondisi ekonomi, kedua stimulus regulasi, yang ketiga stimulus produk baru," ucap Donny selaku Head of Marketing 4W PT SIS.

Donny menambahkan, "Kalau saya lihat dari tahun kemarin, sudah dilakukan kompetiitor untuk stimulus produknya (melakukan perubahan pada produknya-Red). Kemudian secara regulasi, tidak ada hal baru, baru nanti 2021 yang PPnBM.”

Di New Delhi Auto Expo 2020, Suzuki India bahkan sudah merilis Ignis facelift yang tampil dengan grill dan lampu baru. Saat disinggung masalah ini, Donny mengatakan, pihaknya masih menunggu saat yang tepat. Namun beliau tidak menampik bahwa Ignis memang sudah tampil dengan model faceliftnya saat ini.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com