Pemerintah Minta Pabrik Mobil Produksi Alkes, Ini Jawaban APM

Pemerintah Minta Pabrik Mobil Produksi Alkes, Ini Jawaban APM

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta para produsen otomotif di Indonesia untuk ikut ambil peran dalam memerangi penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) yang semakin meluas. Caranya dengan memproduksi alat kesehatan (Alkes).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales) Dony Saputra mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah mempelajari permintaan tersebut. Namun ia belum bisa beri komentar lebih jauh terkait hal tersebut.

"Saat ini kami masih study," ujar Dony saat dihubungi OtoDriver, Minggu (29/3).

 

 

Jawaban yang mirip juga dikatakan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Mobil (ADM), Amelia Tjandra. Wanita yang akrab disapa Amel itu mengatakan belum bisa memberi komentar lebih jauh, namun permintaan pemerintah tersebut sedang dipelajari.

"Belum bisa komentar ya, sedang dipelajari," jawabnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, melalui keterangan resminya, meminta agar para produsen otomotif membantu pemerintah Indonesia memerangi COVID-19 dengan cara memproduksi alkes seperti ventilator (alat bantu pernapasan).

"Untuk supply ventilator, akan dibuat prototipe sederhana yang dapat diproduksi massal melalui kerja sama antara industri otomotif dengan industri komponen," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com