Nissan Siap Hadirkan Magnite Ke Indonesia?

Nissan Siap Hadirkan Magnite Ke Indonesia?

Setelah meluncur terlebih dahulu di India dan laris manis, Nissan Magnite tampaknya siap mengarah ke Indonesia. Hal ini terbukti dari press release yang baru saja kami terima.

“Nissan dalam waktu dekat akan memperlihatkan sosok Compact SUV terbarunya di Indonesia. Ini merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT. Compact SUV ini menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air,” tulis rilis resmi tersebut.

“Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna diperkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam rilis yang kami terima (14/12).

Tidak hanya itu, kami juga mendapatkan sebuah teaser gambar siluet muka depan yang diyakini merupakan milik Magnite. Meski bagian grill depan khas Magnite tidak terlihat, namun lampu utama serta DRL LED-nya semakin meyakinkan kami bahwa model ini merupakan Magnite yang menjadi pengganti Datsun di Indonesia.

Di India, SUV mini ini menggotong dua pilihan mesin yakni mesin 1.000 cc dan mesin 1.000 cc Turbo.

Versi mesin 1.000 cc berkode B4D dual VVT mampu mengolah daya hingga 72 hp dan hanya tersedia dalam pilihan girbok manual 5 speed. Pilihan kedua adalah mesin 1.000 cc Turbo berkode HRA0 dengan torehan daya 100 hp dan torsi 160 Nm. Mesin ini diakurkan dengan transmisi manual 5 speed dan CVT.

Kita tunggu saja peluncuran resmi dari model Nissan ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com