Nissan Kicks Lebih Bertenaga dan Murah Ketimbang Honda HR-V

Nissan Kicks Lebih Bertenaga dan Murah Ketimbang Honda HR-V

Nissan Kicks merupakan sebuah SUV kompak yang kini dipasarkan di India dan Thailand. Meski begitu, kemungkinan Kicks bisa dijual di tanah air sangat besar, melihat model dan dimensi yang sesuai dengan karakter dan selera konsumen di Indonesia.

Selain dimensinya yang ringkas dan dibekali ground clearance tinggi, Kicks terbaru juga mengandalkan mesin baru. Selain tersedia varian e-Power di Thailand, di India bahkan Kicks sudah mengusung mesin turbo.

Lantas, bagaimana jika dibandingkan dengan mesin para rivalnya yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia?

Mesin 1.300 cc turbo empat silinder berkode HR13DDT milik Kicks, mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 ps dan torsi mencapai 254 Nm.

Sedangkan Honda HR-V sebagai lawan terdekatnya, dipersenjatai mesin 1.500 cc non turbo yang memiliki tenaga 120 ps dengan torsi puncak 145 Nm. Kemudian untuk yang varian Prestige, ditawarkan dengan mesin 1.800 cc bertenaga 139 ps dan torsi puncak 169 Nm.

Jika melihat hasil dari performa mesin Nissan Kicks dibandingkan HR-V, maka tenaga dan torsinya tercatat lebih besar, meskipun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Namun demikian, dengan kapasitas mesin yang kecil, memungkinkan Kicks memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Untuk harganya, Nissan Kicks dijual mulai RM 54.700 hingga RM 81.400 atau setara Rp 185 juta hingga Rp 274 juta. Sedangkan untuk Honda HR-V, dijual Rp 297 juta sampai Rp 415 juta untuk varian Prestige.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com