New Yaris Hadir Minggu Depan, Gunakan Mesin 1.200 cc?

New Yaris Hadir Minggu Depan, Gunakan Mesin 1.200 cc?

Minggu depan, tepatnya pada 8 September 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan New Yaris secara online di chanel YouTube Toyota Indonesia.

Walau masih menunggu dalam beberapa waktu lagi, namun sosok New Yaris ini sebelumnya sudah nongol di Thailand pada 20 Agustus silam.

Besar kemungkinan bahwa unit yang akan hadir di tanah air akan punya banyak kesamaan dengan unit di negeri Gajah Putih. Walau sifatnya masih menebak-nebak, namun setidaknya apa yang hadir di Thailand bisa menjadi gambaran tentang wujud Yaris yang akan datang ini.

Dari sektor tampilan, New Yaris tampil dengan wajah fresh berkat desain gril dan bumper depan baru. Teknologi lampu LED dihandalkan pada lampu utamanya yang juga sudah menggunakan model lampu reflector. Teknologi lampu LED pun diasup juga pada foglampnya.

Dari sisi interior, sepertinya tidak terlalu banyak ubahan yang bisa ditemui, tetapi sebagai pembeda yang signifikan adalah hadirnya konektivitas Apple CarPlay pada sistem infotainmentnya.

Untuk fitur keamanan, Toyota membekali New Yaris dengan pre-collision system, lane departure alert, ABS, EBD, BA, VCS, HAC, dan dashcam.

Sedangkan untuk bagian mesin, Yaris Thailand mengandalkan mesin 3NR-FKE  1.2 liter dengan torehan daya 92 PS/109 Nm. Kemungkinan hal ini tidak akan terjadi di Indonesia yang nampaknya punya kecenderungan menggunakan mesin 2NR-FE 1.5 liter seperti yang digunakan pada generasi saat ini. Mesin ini mampu mengepul daya 106 PS/140 Nm. Namun hal itupun belum bisa dipastikan sebelum mobil ini benar-benar meluncur di Indonesia.

Mungkin di bagian mesin bisa kita ramal akan terjadi perbedaan, namun bagaimana dengan perlengkapan dan fitur yang akan disertakan?

Nah, Kita tunggu saja perkembanganya.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com