MG Siap Rilis Model Kedua untuk Indonesia?

MG Siap Rilis Model Kedua untuk Indonesia?

Saat ini perwakilan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di Indonesia resmi menunjuk Andalan Motor Grup sebagai penyedia jaringan dealer 3S (sales, service, spare parts) pertama untuk Morris Garage (MG).

Tercatat sudah ada tiga diler yang beroperasi, antara lain di Samanhudi (Jakarta Pusat), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Bandung (Jawa Barat). Penunjukan Andalan sebagai mitra diler 3S dilakukan langsung oleh PT SAIC Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) MG di Nusantara, sehingga jaringan diler mereka memiliki sertifikasi langsung dari prinsipal.

 

"Kami juga memiliki unit test drive memadai sekaligus mobil pengganti. Andalan Motor memiliki visi menjadi grup dealer terbaik dan berkomitmen penuh untuk terus berekspansi," ujar Operation Director MG Andalan, Jaya Kontesa.

Dengan hadirnya tambahan jaringan dealer, maka MG juga telah siap menambah produk baru di Indonesia. Setelah ZS, rencananya giliran HS yang merupakan SUV berukuran medium, dan MG juga berencana memasarkan SUV listrik murni berbasis baterai, yang sebenarnya sudah diproduksi dan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

 

Menurut Jaya, prospek MG di Indonesia sangat cerah. Sebab, MG adalah merek global SAIC yang dipasarkan di beberapa negara, seperti Australia, Tiongkok, dan Thailand, India dan tentunya di negara asalnya di Inggris atau Eropa.

Sejak beroperasi pada akhir Maret 2020 hingga kini, penjualan MG Andalan sudah mencapai belasan unit lebih. Penjualan sebenarnya bisa lebih tinggi lagi, namun terhambat pandemi COVID-19.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com