Mengulik Sebuah Crossover Diesel Hyundai di India

Mengulik Sebuah Crossover Diesel Hyundai di India

Hyundai merilis sebuah mobil baru yang diberi nama Venue pada Maret lalu. Crossover ini dipersenjatai dengan mesin diesel dan menarik untuk kita kulik walau keberadaannya sejauh ini baru ada di India.

Venue sekaligus menjadi model pertama yang menggunakan mesin diesel CRDi 1.500 cc. Meski begitu, menurut Indianautosblog.com mesin yang digunakan ini adalah versi murah dari mesin diesel milik Hyundai Creta 2020 yang tampil dengan 1.500 cc VGT CRDi.

Mesin diesel 1.500 cc Hyundai Venue tercatat menghasilkan tenaga 100 ps pada 4.000 rpm dan torsi mencapai 240,26 Nm pada 1.500-2.750 rpm. Namun demikian pilihan transmisinya hanya disandingkan dengan manual 6-percepatan.

Foto: indianautosblog.com

 

Jika dibandingkan dengan mesin Hyundai Creta, maka Creta memiliki performa lebih baik, karena mesinnya mampu mengais tenaga hingga 115 ps pada 4.000 rpm dan torsi puncak mencapai 250,07 Nm pada 1.500-2.750 rpm. Pilihan transmisinya juga lebih beragam, manual 6 percepatan atau transmisi otomatik 6 percepatan.

Sedangkan kabar terbaru juga menyebutnya bahwa mesin yang digunakan Venue juga akan digunakan untuk Hyundai i20 2020. Sementara peluncuran hatchback Hyundai tersebut baru akan terlaksana pada bulan Juni mendatang jika tak ada aral melintang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com