Mazda Indonesia Jawab Peluang Produknya Jadi CKD

Mazda Indonesia Jawab Peluang Produknya Jadi CKD

Mazda menjadi salah satu produsen yang sudah cukup lama bergelut di pasar roda empat Indonesia. Namun juga belum melokalisasi produknya di Tanah Air alias masih mendatangkan unit secara Completly Bulid-Up (CBU) dari Jepang dan Thailand.

Meski demikian seperti yang disampaikan Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parilaksono, saat ini pihaknya terus mempertimbangkan untuk membangun fasilitas pabrik agar bisa mewujudkan produk CKD.

"Ada pembicaraan, ada (soal lokalisasi produk)," ujarnya kepada wartawan, di sela-sela acara Media Test Drive CX-30, di Ciwidey, Bandung.

Foto: Adit

 

Namun sayangnya pembicaraan terkait perakitan produk di Indonesia belum bisa dibeberkan secara detail. Sudah sampai mana tahap pembicaran tersebut, Fedy juga belum bisa menginformasikannya.

"Lokalisasi produk saya belum bisa berkomentar, tapi kita lihat juga sih ada tendensi ke situnya bagaimana. tapi itu masih dalam pembahasan yang sangat intensif dari pihak Mazda corporation itu sendiri," tuturnya.

Yang pasti lanjut Fedy, banyak pertimbangan-pertimbangan yang sedang digali oleh Mazda untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia. Namun sekali lagi, ia belum bisa menyampaikan informasinya.

"Tentunya banyak ya, kalau untuk yang itu saya beluum bisa komen karena pembahasannya masih sangat intensif dan masih di high level," pungkasnya.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com