Masih Bingung Perubahan Pada Honda Civic Hatchback RS?

Masih Bingung Perubahan Pada Honda Civic Hatchback RS?

Awal tahun 2020 pasar roda empat Indonesia kembali kedapatan mobil baru, kali ini datang dari Honda. Produsen asal Jepang itu meluncurkan varian tertinggi dari Civic Hatchback, yakni RS. Mobil disebut hadir dengan penambahan pada bagian eksterior dan interior. Lantas apa saja penambahan yang disematkan?

Yang pertama dari segi eksterior. Berbeda dengan varian E dan S yang lebih dahulu meluncur, New Honda Civic Hatchback RS menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan ada Side Sill Garnish pada bagian samping mobil.

Foto: Imam

Lalu penggunaan pelek 17 inci dengan desain dua warna alias two-tone. Sementara pada bagian belakang, kini mobil yang masih didatangkan CBU dari Thailand itu dibekali New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Tidak lupa emblem RS khas Honda disematkan pada bagian depan dan belakang mobil.

Masuk ke bagian dalam mobil, New Honda Civic Hatchback RS mengusung desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport yang ada pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining. Selain itu tuas gas dan rem dibalut warna chrome.

Foto: Imam

Fitur baru lainnya yang ditambahkan adalah New Auto Dimming Rear View Mirror, serta New 7" Capactive Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection untuk iOS dan Android.

Sementara untuk jantung pacunya tidak berbeda dengan varian lainnya, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 173 PS serta torsi 220 Nm berpadu dengan transmisi CVT serta mengalirkan semua tenaganya ke roda depan.

New Honda Civic Hatchback tersedia dalan 5 pilihan warna, Brilliant Sporty Blue Metalic, Moderns Steel Metalic, Rallye Red, Crystal Black Pearl, dan Platinum white Pearl. Harga jual New Honda Civic Hatchback RS ditempatkan pada angka Rp 499 juta OTR Jakarta (berdasarkan estimasi BBN 2020 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama).

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com