Lepas Masa Gratis, Segini Biaya Servis Xpander di 60.000 KM

Lepas Masa Gratis, Segini Biaya Servis Xpander di 60.000 KM

Memiliki Mitsubishi Xpander punya keuntungan tersendiri dari sisi perawatan. Sebab Mitsubishi hingga kini Mitsubishi menggratiskan biaya perawatan Xpander hingga perawatan berkala periode 50.000 km.

Artinya, dari mobil diterima konsumen hingga pemakaian sampai odometer menunjukkan 50.000 km, pemiliknya hanya perlu mngeluarkan uang untuk isi bensin saja. Spareparts dan jasa servis gratis.

Ronald Reagan selaku Head of After Sales Marketing & Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pernah menyebut bahwa 50.000 km ini setara dengan 3 tahun pemakainan normal. 

Foto ilustrasi: Adit

 

Lantas bagaimana setelah lewat periode servis berkala 50.000 km? Tentu Anda dikenai tarif normal untuk jasa dan spareparts. Salah satu anggota Xpander Mitsubishi Owner Community (XMOC) membagikan pengalaman servis berkala periode 60.000 km.

"Total biaya dan jasa hanya Rp 1,5 juta sudah termasuk spooring balancing. Estimasi saat check in service sekitar Rp 2 jutaan. Aki dicek alhamdulillah juga masih oke, semoga awet terus," tulis anggota XMOC bernama Manditya Faizal Elias dalam grup Facebook (22/5).

Dalam lembar invoice yang ia bagikan di Facebook terlihat biaya jasa servis Xpandernya di sebuah bengkel resmi Mitsubishi mencapai Rp 875 ribu. Biaya tersebut mendapat diskon Rp 87 ribu maka jadi Rp 800 ribu yang perlu dibayarkan. Dalam kolom komentar ia menyebut bahwa saat servis ada tambahan permintaan cek beberapa item dan menyebabkan biaya jasa bertambah.

Dalam servis berkala 60.000 km ini pria yang diketahui bermukim di daerah Blitar, Jawa Timur ini menyebut itmes yang diganti sama seperti servis biasa. Yakni ganti oli dan filter-filter, tapi ia juga sekalian minta cek aki dan pembersihan rem plus spooring balancing juga.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com