Kursi Bos Aston Martin Bakal Diisi Oleh Orang Nomor Satu Mercedes-AMG

Kursi Bos Aston Martin Bakal Diisi Oleh Orang Nomor Satu Mercedes-AMG

Setelah mendepak pemimpin sebelumnya, Aston Martin resmi dipimpin oleh Tobias Moers, mantan bos Mercedes-Benz divisi AMG. Andy Palmer yang resmi tidak aktif lagi sejak Selasa 26 Mei bakal digantikan oleh Moers terhitung 1 Agustus 2020 mendatang.

Sebelum Moers mengisi jabatannya itu Wakil Presiden Aston Martin saat ini, Keith Santon akan mengemban tugas sebagai bos. Sebagai pengisi posisi pimpinan di Mercedes-Benz divisi AMG, Phillip Schiemer yang saat ini menahkodai Mercedes-Benz Brazil dipilih.

keputusan merombak pimpinan perusahaan Inggris ini tak lepas dari andil investor baru, yaitu Lawrence Stroll. Menurut Stroll, Moers adalah sosok yang tepat dalam menjalankan strategi baru dari Aston Martin.

"Pemimpin yang tepat untuk Aston Martin ketika kami menerapkan strategi bisnis baru untuk mencapai potensi penuhnya," ujar Stroll seperti dikutip dari Financialtimes.com (26/5)

Moers adalah sosok yang berperan penting dalam menumbuhkan merek AMG dan telah memberi keuntungan yang signifikan sebagai salah satu divisi kerja Mercedes. Ia telah bekerja di bawah Daimler selama lebih dari 25 tahun dengan berbagai posisi hingga akhirnya menjadi pimpinan Mercedes-Benz AMG di tahun 2002.

Moers sejak itu memimpin ekspansi besar-besaran Mercedes-AMG, menggandakan lini produknya dan meningkatkan penjualan. Di bawah kepemimpinannya, Mercedes-Benz AMG berhasil menjual menjual 132.000 mobil tahun 2019 lalu.

Stroll mengatakan bahwa pengalaman Moers dalam menumbuhkan Mercedes-AMG akan sangat penting untuk menghidupkan kembali Aston Martin.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com