Kubur Impian Suzuki Ignis Rakitan Indonesia

Kubur Impian Suzuki Ignis Rakitan Indonesia

Suzuki Ignis versi penyegaran belum lama ini resmi dirilis. Hadir dengan berbagai ubahan minor, Ignis yang dihadirkan di tanah air tersebut masih merupakan produk impor dari India alias Completely Built Up (CBU).

Mengingat Suzuki Ignis termasuk begitu banyak permintannya di Indonesia, akan tetapi Suzuki Indonesia belum berencana untuk merakit Ignis di tanah air.

 

“Sampai saat ini, Ignis tidak menjadi prioritas utama kami dalam hal lokalisasi,” papar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales ketika diwawancarai oleh tim OtoDriver (9/4).

 

Suzuki Ignis sendiri pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2017 silam. Rupanya desain unik yang dimiliki-nya ini memiliki daya tarik konsumen Indonesia sehingga Ignis menjadi ancaman serius bagi Honda Brio RS di segmennya.

Berbicara CBU dari India, Ignis bukanlah satu-satunya model Suzuki yang diimpor dari negeri tersebut. Baleno Hatchback, Suzuki S-Cross merupakan model mobil yang didatangkan utuh dari India. Selain itu, ada Ertiga Diesel namun sayangnya model ini hanya dipasarkan sesaat di tanah air.

Jadi, silakan kubur impian melihat lahirnya Ignis rakitan Indonesia, setidaknya dalam waktu beberapa tahun ke depan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com