Kia Sonet Kantongi 90% Kemungkinan Masuk Indonesia

Kia Sonet Kantongi 90% Kemungkinan Masuk Indonesia

Salah satu model Kia yang disebut-sebut akan segera masuk orbit pasar tanah air adalah Sonet. Mobil yang akan segera diluncurkan di pasar India ini bahkan ditengarai tengah melakukan test jalan di Indonesia.

Menanggapi mengenai peluang Sonet untuk dipasarkan di negeri batik, pihak Kia Indonesia pun angkat bicara.

“Saat ini kami tengah melakukan studi tentang kemungkinan Sonet untuk dipasarkan di Indonesia. Dan Sonet sudah melakukan uji jalan dan dilakukan langsung oleh pihak principal langsung,” terang Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, beberapa waktu lalu.

“Biasanya jika sudah diuji, maka kemungkinan untuk masuk Indonesia sudah mencapai 90%. Hal ini sesuatu yang kami harapkan segera terwujud. Dengan demikian konsumen Indonesia punya pilihan yang lebih banyak,” sambungnya.

Spesifikasi Sonet untuk pasar tanah air  belum terkuak, namun jika mengacu pada spesifikasi di India, SUV ini punya tiga pilihan mesin yakni 2 mesin berbahan bakar bensin, yaitu Smartstream 4-silinder 1.2L dan mesin Kappa 1.0L T-GDi dengan turbo yang lebih bertenaga. Sedangkan mesin ketiga adalah diesel 1.5L CRDi.

Pilihan konsumen India lebih lengkap lagi dengan 5 pilihan transmisi. yaitu manual 5-percepatan, manual 6-percepatan, 7-percepatan DCT, 6-percepatan AMT, serta transmisi baru Starstream 6-percepatan iMT.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com