Kia Sonet Bensin Vs Kia Sonet Diesel ? Ini Model Tercepatnya

Kia Sonet Bensin Vs Kia Sonet Diesel ? Ini Model Tercepatnya

Salah satu model Kia yang digadang-gadang akan dipasarkan di Indonesia adalah Sonet. Walau masih menjadi misteri kapan akan dijajakan di Tanah Air, namun Kia Indonesia sudah melakukan test jalan crossover mini ini di jalanan pulau Jawa beberapa waktu silam.

Sejauh ini Kia Indonesia masih belum bersedia mengungkap spesifikasi mesin maupun transmisi untuk pasar Indonesia. Berdasarkan data resmi Kia India yang ungkap beberapa waktu lalu, diketahui bahwa mobil dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.647 mm ini punya dua pilihan mesin bensin Smartstream 1.200 cc berdaya 83 PS/115Nm bergirboks manual 5 speed dan Smartstream 1.0 T GDI 1.000 cc 120 PS/172Nm dengan girboks i-MT 6 speed dan 7 DCT. Dua varian mesin diesel pun disodorkan yakni 1.5 CRDI WGT 100 PS/240Nm bertransmisi 6 speed manual dan 1.5 CRDI VGT 115PS/250 Nm dengan pilihan girboks 6 speed otomatis.

Walau belum sepenuhnya mendapatkan torehan angka performanya, namun setidaknya saat ini sudah ada hasil akselerasi dua varian yakni mesin 1.0 liter turbo bertransmisi iMT sebagai varian paling bertenaga dari kubu mesin bensin dan dikomparasikan dengan model Sonet 1.5 CRDI VGT AT yang merupakan varian paling bertenaga dari kelas diesel.

Seperti dilansir indianautosblog.com, kemampuan keduanya dibandingkan untuk menempuh 0-100km/jam. Hasilnya Sonet 1.0 Turbo berhasil menyentuh angka 13,09 detik, sedangkan untuk versi dieselnya mampu mengelus angka 12,03 detik.

Nah, jika keduanya nanti dijual di Indonesia, mana yang akan Anda pilih?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com