Kia Seltos Diesel Telah Terkuak Ada Di Indonesia, Tapi  Ini Kata Kia Indonesia

Kia Seltos Diesel Telah Terkuak Ada Di Indonesia, Tapi Ini Kata Kia Indonesia

Kia Seltos menjadi salah satu SUV kompak yang cukup menarik. Dengan segala fitur serta mesin yang dinilai cukup unggul dibandingkan para pesaingnya.

Belum lagi Seltos disinyalir bakal mendapatkan varian mesin diesel. Yang keberadaaannya terkuak melalui situs bprd.jakarta.go.id  yang juga telah tercantum harga sejumlah Rp 242 juta , harga sebelum dikenai pajak. Kehadirannya tentu akan menjadikan persaingan di segmen ini semakin seru.

Lalu bagaimanakah tanggapan Kia Indonesia mengenai kemungkinan tentang mobil tersebut?

“Saya belum bisa komen apa-apa saat ini,” ujar Ario Soerjo,  Marketing and Development PT Kreta Indo Artha,  pemegang merek Kia di  Indonesia saat dihubungi oleh tim OtoDriver (25/8).

Masih menurutnya, Kia Seltos masih dalam tahap pengetesan di Indonesia. “Masih dalam tahap penjajakan,” lanjutnya.

Jika merujuk pada spesifikasi yang terpampang pada situs bprd.jakarta.id, varian  Seltos  yang tercantum merupakan penenggak solar ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc AT. Berdasarkan spesifikasi resmi dari Kia India yang mengeluarkan spesifikasi mesin ini, diketahui bahwa mesin 4 silinder CRDI  ini mampu menyembur daya 115 Ps serta torsi 236 Nm yang dikawinkan dengan transmisi matik 6 speed. Sebagai informasi, terdapat mesin diesel lain dengan kubikasi lebih besar untuk Seltos yakni 1.600 cc dengan tenaga 136 PS serta torsi 320 Nm.

Saat ini Seltos sudah dipasarkan di Indonesia dengan mesin bensin 1.4 liter turbo dalam tiga trim level. Yakni varian E yang dijual dengan harga Rp 295 juta, EX dengan harga Rp 320 juta dan varian termahal EX+ yang dipasarkan dengan harga Rp 355 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com