Kebangkitan Industri Otomotif di Cina, Penjualan Naik di April

Kebangkitan Industri Otomotif di Cina, Penjualan Naik di April

Setelah pulihnya pasar otomotif Cina dari gejolak virus Corona. Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM) memprediksi penjualan mobil pada April 2020 mencapai 2 juta unit. Seperti dilansir Xinhua, hal ini berarti naik 0,9 persen dari tahun sebelumnya atau 39,8 persen dibanding Maret.

Melihat data yang sedang dihitung, terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada bulan April. Pertumbuhan pada bulan tersebut akan menjadi kenaikan pertama dalam penjualan mobil di Cina setelah 21 bulan berturut-turut menurun.

Meski begitu, secara keseluruhan CAAM memperkirakan penjualan kendaraan pada Januari-April turun 32,1 persen YoY menjadi 5,67 juta unit. Ini sebagai dampak lockdown yang diberlakukan pemerintah Tiongkok pada awal tahun.

CAAM sendiri akan mengumumkan penjualan April pada 11 Mei nanti. Saat ini, pasar Cina menjadi harapan bagi para produsen besar seperti Volkswagen (VW) dan General Motors (GM) untuk meningkatkan penjualan mereka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com