Kapan Honda Meluncurkan Mobil Ramah Lingkungan Di Indonesia?

Kapan Honda Meluncurkan Mobil Ramah Lingkungan Di Indonesia?

Mobil ramah lingkungan perlahan mulai masuk ke Indonesia. Berbagai merek telah menghadirkan mobil berteknologi hybrid, PHEV, bahkan listrik penuh. Sebut saja Toyota, Nissan, Hyundai, BMW, Mercedes-Benz.

Kendati demikian, masih ada satu merek raksasa asal Jepang yang belum menghadirkan mobil ramah lingkungan, yakni Honda. Lantas, kapankah mobil ramah lingkungan berlogo ‘H’ ini meluncur di Indonesia?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. Menjelaskan bahwa pihaknya pasti akan meluncurkan mobil elektrifikasi sesuai dengan program pemerintah dan arahan principal.

“Target kami pasti mendukung program pemerintah, apalagi penjualan dari Honda secara global dua per tiganya harus elektrifikasi pada tahun 2030,” terangnya saat press conference virtual yang dihelat pada Senin (16/11).

Kendati demikian, Honda masih belum memutuskan mobil apa yang akan dibawa ke Indonesia.

“Kalau untuk Indonesia, terus terang kami masih melakukan studi yang paling memenuhi kebutuhan konsumen. Infrastrukturnya bagaimana, regulasinya bagaimana. Jadi belum bisa kami sebutkan model apa yang bakal meluncur di Indonesia,” tambahnya.

“Kita punya semua. Mulai Hybrid, PHEV, dan full listrik. Yang jelas kami masih melakukan studi untuk model yang cocok di Indonesia,” pungkas Billy.

Honda sendiri secara global memiliki banyak produk mobil ramah lingkungan. Selain mobil berteknologi hybrid, Merek asal Jepang ini punya mobil berteknologi listrik penuh, yakni Honda E. Tidak sekedar mobil listrik penuh, namun Honda E menawarkan desain yang unik.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com