Kabar Baik, Pasca Corona Penjualan Mobil Menuju Trend Positif

Kabar Baik, Pasca Corona Penjualan Mobil Menuju Trend Positif

Setelah himbauan social distancing tak lagi diberlakukan di Cina, berangsur ekonomi di Negeri Tirai Bambu tersebut tampak pulih.

Masa penyebaran virus Corona yang dianggap berakhir di negara tersebut, membuat para pabrikan otomotif kembali membuka pabrik dan dealer mereka.

Hasilnya beberapa merek mobil di Cina mengalami pertumbuhan penjualan pada April 2020. Seperti dilansir Reuters. Merek seperti Buick, Chevrolet dan Cadillac (di bawah naungan General Motors dan SAIC China) membukukan pertumbuhan penjualan 13,6 persen pada April, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Total mobil yang mereka jual sebanyak 111.155 unit pada April, termasuk unit yang diekspor.

 

Sementara SGMW, atau Wuling China bersama Guangxi Automobile Group mengatakan penjualan mereka naik 13,5 persen atau sebanyak 127.000 unit pada bulan lalu.

Ini merupakan pertumbuhan pertama setelah negara itu berjuang melawan virus corona. GM mengatakan, pada triwulan pertama 2020, penjualan mereka merosot 43,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com