Jok Kain Di Mobil Anda Kotor? Begini Cara Membersihkannya

Jok Kain Di Mobil Anda Kotor? Begini Cara Membersihkannya

Selain pelapis kulit, banyak sekali mobil yang menggunakan jok pelapis bahan kain alias fabric sebagai standarnya. Tentunya kedua tipe bahan tersebut memiliki keunggulan maupun kelemahan tersendiri.

Tak jarang jok dengan bahan fabric tersebut kusam akibat kotoran. Lantas, bagaimanakah cara yang tepat untuk membersihkan jok berbahan kain tersebut?

 

Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Care di kawasan Tangerang Selatan menjelaskan tips mudah untuk membersihkan jok fabric.

“Gunakan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring atau sabun yang biasa digunakan untuk mandi. Lalu usap menggunakan kain bersih atau spons, bisa juga menggunakan sikat gigi untuk merontokkan noda membandel dan terselip di sela-sela Hindari memakai sabun deterjen yang biasa dipakai untuk mencuci baju karena sifatnya cukup keras yang bisa membuat bahan fabric cepat rusak dan robek,” ujar Asep ketika ditemui di bengkelnya (25/1).

“Setelah digosok dan disikat, gunakan kain basah untuk menghilangkan residu sabun yang masih menempel di permukaan bahan. Jangan langsung disiram karena akan terlalu basah karena akan sulit kering dan menimbulkan bau apek,” tutup Asep

Ia juga menjelaskan bahwa noda yang mengendap pada jok fabric harus secepatnya dibersihkan karena semakin lama noda tersebut menempel semakin sulit dibersihkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com