Jelang Peluncuran XL7, Ini Kata Suzuki

Jelang Peluncuran XL7, Ini Kata Suzuki

Dalam waktu dekat, Suzuki bakal merilis model terbarunya, yakni Suzuki Ertiga XL7. Model ini lebih dahulu meluncur di India dan dikenal dengan nama XL6 yang merupakan sebuah model Low Sport Utility Vehicle (LSUV). 

Berbicara pasar LSUV, tampaknya segmen ini makin meluas. LSUV sendiri pertama dipelopori oleh Rush-Terios sebelum akhirnya para rivalnya mencoba menjegal seperti Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, dan Suzuki Ertiga XL7 yang diluncurkan sebentar lagi.

 

Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan pandangannya tentang pasar LSUV di Indonesia. “Pasar LSUV cukup potensial. Sekarang ini third base.  Yang pertama LMPV, lalu LCGC dan yang ketiga ini LSUV,” jelasnya saat diwawancarai di Jakarta Selatan (4/2).

Kendati demikian, Donny menjelaskan bahwa pasar LSUV dan LMPV memang memiliki kemiripan karakteristik konsumen.

“Antara LMPV dan LSUV memang beririsan. Akan tetapi potensinya agak berbeda. Kalau dilihat di segmen LSUV lebih banyak orang sudah memiliki pengalaman memiliki mobil sebelumnya. Bukan first car buyer,” ungkapnya.

Saat ini, ada empat model LSUV yang dipasarkan di Indonesia. Toyota Rush masih menjadi pemimpin pasar ini disusul dengan kembarannya Daihatsu Terios. Lantas, apakah Suzuki Ertiga XL7 bakal menjadi pesaing Rush-Terios saat sudah dipasarkan di tanah air?

Kita tunggu saja.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com