Jeep Wrangler PHEV Sudah Mulai Diproduksi. Segera Masuk Indonesia?

Jeep Wrangler PHEV Sudah Mulai Diproduksi. Segera Masuk Indonesia?

Jeep Wrangler 4xe dikabarkan sudah memasuki lantai produksi di fasilitas Toledo North, Ohio dan digabungkan dengan varian Wrangler lainnya. Dijadwalkan Wrangler PHEV ini akan hadir di dealer-dealer FCA di Amerika awal tahun depan.

Seperti dikutip dari carscoops, Wrangler 4xe 2021 menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged dan dua motor listrik, dengan total output 375 tenaga kuda  dan torsi 637 Nm. Sementara baterai lithium 17 kWh diletakkan di bawah jok belakang. Mobil ini mampu melaju dalam mode full elektrik hingga 40 km.

Di Amerika mobil ini ditawarkan dalam tiga trim level yakni 4xe, Sahara 4xe dan Rubicon 4xe, dengan 10 warna eksterior. Mengenai kemampuan off-roadnya, Jeep mengatakan bahwa top levelnya akan disertai dengan loker gardan elektrik untuk depan dan belakang. Sedangkan untuk tipe standar Jeep tetap menyertakan penggerak 4x4 dengan transfercase 2 percepatan.

Lalu apakah Wrangler PHEV ini akan masuk ke Indonesia?

“Kami belum bisa sebutkan dalam waktu dekat ini. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menuju ke arah sana,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia yang saat ini mengageni brand Jeep di Indonesia.

“Jika kemudian semuanya memungkinkan, diperkirakan dua tahun setelah masa studi baru akan dimasuk ke pasar Indonesia,” ungkapnya saat dihubungi OtoDriver beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan informasi yang ada, Wrangler PHEV akan terlebih dulu fokus pada pasar dalam negeri Amerika Serikat ataupun pasar dengan posisi kemudi di sebelah kiri,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com