Inilah Pilihan Mesin Baru Hyundai Tucson Facelift

Inilah Pilihan Mesin Baru Hyundai Tucson Facelift

Setelah mendapatkan facelift di Indonesia pada pembukaan tahun 2020, kini SUV asal Korea Selatan ini akan mendapatkan penyegaran juga di negara asalnya. Menariknya, tak hanya sekadar perubahan pada kosmetik, Tucson ini akan medapatkan mesin baru.

Mesin baru tersebut akan memiliki dua konfigurasi baru. Yang pertama adalah mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 152 PS serta torsi 192 Nm yang berpadu dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

foto: Hyundai

Sementara mesin kedua merupakan jantung pacu peminum solar 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 185 PS serta torsi 400 Nm. Mesin diesel ini cukup special. Pasalnya untuk mesin ini dilengkapi dengan transmisi otomatik 8 percepatan.

Namun untuk bagian pembaruan eksterior diperkirakan masih sama dengan Tucson versi facelift yang hadir di Indonesia.

SUV pesaing Honda CR-V ini dibekali Redesigned Radiator Grille khas Hyundai yang dipadu dengan Projection Head Lamp dengan Auto Light Control System. Adapun bagian eksterior mobil yang mendapatkan penyegaran tampilan adalah New LED DRL with fog lamp, New LED Rear Lamp combination, New Folding Outside Mirror with Puddle Lamp and Side Repeater, New Door Belt Line with Chrome Garnish, New Door Handle with Chrome Coated, Immobilizer dan Smart Key, Auto Up-Down & Safety Power Window, Redesigned 17” Alloy Wheels (225/60/17). Tucson terbaru hadir dengan pilihan warna Phantom Black, Platinum Silver, Pepper Grey dan White Cream.

Masuk ke interior mobil, beberapa fitur tambahan dihadirkan seperti, layar 7 inci yang terkoneksi dengan aplikasi Android dan Apple Car play, meter cluster 4,2 inci TFT LCD untuk memberikan berbagai informasi, start button, juga ada beberapa mode berkendara, untuk model bensin ada mode normal, eco dan sport, sedangkan untuk model varia CRDi mode eco dan sport.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com